10 Obat Katarak Tradisional WA 0812 9127 3879 Rantau

Obat Katarak – Salah satu penyakit pada mata yang bisa dibilang parah merupakan penyakit katarak. Penyakit ini lazimnya diderita oleh mereka yang sudah berusia lanjut, tapi akhir akhir ini banyak terjadi kasus penyakit katarak yang juga diderita oleh mereka yang masih berusia cukup muda. Katarak adalah suatu gangguan yang terjadi pada mata. Penderita katarak mengalami penurunan fungsi lensa mata akibat adanya penghambat atau kekeruhan pada mata seperti lender maupun yang lainnya. Kecuali karena unsur usia, penyakit mata katarak juga bisa disebabkan oleh unsur penyakit.

Untuk mengobati katarak selain bisa disembuhkan melalui bantuan medis, juga dapat dengan menggunakan obat-obatan herbal. Nah, obat yang paling populer dan efisien untuk katarak yakni dengan beberapa pengobatan rumah. Berikut sebagian obat katarak tradisional paling ampuh yang bisa Anda aplikasikan di rumah, antara lain :

  1. Ekstrak Bilberry

Obat katarak tradisional paling ampuh yakni ekstrak bilberry. Ini ialah sebuah ramuan kuat yang tinggi akan flavonoid, tanin, dan anthocyanidins yang bekerja sama melawan infeksi, memperkuat darah serta otot. Kemudian membantu lensa mata anda agar mampu mengikuti keadaan dengan perubahan cahaya.

  1. Teh Hijau

Anda disarankan untuk mengkonsumsi satu cangkir teh hijau tiap pagi. Dengan manfaat kesehatan yang terkandung di dalam teh hijau, tentu saja anda akan tercegah dari beraneka radikal bebas. Teh hijau merupakan makanan dengan antioksidan yang betul-betul tinggi dan diyakini sanggup meremajakan sel serta membantu penglihatan yang benar-benar kuat.

  1. Madu Murni

Madu murni yakni obat katarak tradisional paling ampuh. Madu murni sering kali dipakai untuk megatasi masalah katarak. Dengan menerapkan sebagian tetes madu ke mata, akan bertingkah positif dalam menyembuhkan katarak anda.

  1. Pepaya

Buah pepaya juga penting untuk menjaga supaya katarak tak menjadi lebih buruk dan menjadi sistem mengobati katarak secara natural. Pepaya dapat mencegah penumpukan protein dalam mata yang bisa menyebabkan katarak. Pepaya akan meningkatkan cara metabolisme tubuh sebab biasanya penderita katarak tidak bisa melaksanakan sintesa protein dengan bagus. Protein yang berlebihan dalam tubuh akan meningkatkan kabut dalam makula dan menyebabkan katarak yang lebih buruk. Makan pepaya juga bagus untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan seperti untuk komponen pencernaan.

  1. Labu

Labu adalah obat  katarak tradisional paling ampuh. Labu yaitu tanaman yang kerap kali diwujudkan sayuran, minuman jus yang menyegarkan dan juga sebagai bahan utama dalam pembuatan kue. Untuk penyakit katarak, kita dapat mengekstrak atau membuat jus dari bunga labu. Terapkan jus ini pada kelopak mata, sebanyak dua kali sehari selama lima belas menit.

  1. Adas Manis

Kecuali orang percaya bahwa Adas manis juga membantu dalam mengobati katarak dan dapat diwujudkan sebagai obat katarak tradisional paling ampuh. Cukup dengan mengonsumsi 6 gram adas manis tiap pagi dan pada malam hari secara rutin. Untuk hasil yang lebih bagus, kita dapat mencampurnya dengan bubuk ketumbar dengan jumlah atau proporsi yang sama dengan Adas manis.

  1. Almond dan Merica

Sebuah obat rumah yang efektif untuk katarak akan terdiri dari almond dan merica. Dengan menghaluskan Almond sebanyak 7 buah lalu dengan merica½ gram lalu dilarutkan dalam air biasa, dipercaya kapabel menuntaskan penyakit katarak. Almond dan merica dapat dibuat sebagai obat katarak tradisional paling ampuh.

  1. Kapulaga (Elettaria cardamomum)

Kapulaga bisa dibuat sebagai obat katarak tradisional paling ampuh. Kapulaga dengan nama ilmiah Amomum compactum  yaitu tanaman herbal yang dapat memecahkan katarak. Kombinasi kapulaga dan susu benar-benar baik untuk menjaga kesehatan mata.

Caranya yakni dengan menghaluskan 2 buah kapulaga lalu menuangkannya dalam segelas susu. Rebus ramuan hal yang demikian hingga mendidih lalu biarkan sampai menjadi suam-suam kuku. Dengan rutin meminum ramuan diatas tiap malamnya, akan memberi manfaat untuk menghilangkan katarak pada mata anda.

  1. Wortel

Wortel dengan nama ilmiahnya Daucus carota yaitu tanaman yang multi fungsi. Selain sebagai bahan sayuran, juga dapat dijadikan jus. Dengan Rutin mengkonsumsi wortel tiap harinya, dipercaya mampu menuntaskan katarak serta sebagian variasi gangguan mata lainnya.

  1. Jus Jambu Merah

Jus jambu merah selain memiliki rasa yang manis dan aroma yang kuat juga bisa membantu mengobati penyakit katarak. Jambu merah mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Buah yang mengandung vitamin C sangat penting untuk mengembalikan kesehatan mata yang buruk agar lebih baik. Bahkan kandungan vitamin C ini penting untuk mengurangi katarak karena menjadi sumber antioksidan. Bahan-bahan antioksidan bisa membantu mengurangi kerusakan mata akibat bahan radikal bebas. Mata Anda mungkin bisa mengalami kerusakan akibat beberapa sumber radikal bebas seperti bahaya sinar matahari, cahaya televisi atau cahaya dari layar komputer.

Itulah beberapa obat katarak secara alami yang dapat dilakukan dirumah, selain bahan yang mudah di dapat bahan-bahan tersebut tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Terima kasih anda telah membaca artikel mengenai cara mengobati katarak secara alami. Semoga artikel mengenai cara mengobati katarak secara alami diatas dapat bermanfaat untuk anda.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*