Biaya Operasi Katarak

Biaya Operasi Katarak

 

Biaya Operasi Katarak, Katarak adalah kondisi lensa mata yang mengalami kekeruhan karena beberapa faktor. Beberapa di antaranya disebabkan adanya kontak dalam waktu lama dengan cahaya ultraviolet, radiasi, serta efek sekunder dari penyakit lain, misalnya diabetes atau hipertensi. Selain itu katarak bisa juga disebabkan karena usia lanjut dan trauma.

Biaya Operasi Katarak

Biaya Operasi Katarak

Banyak kasus mata katarak berkembang secara lambat dan tidak mengganggu pandangan mata anda pada awalnya. Tetapi ketika noda putih pada lensa mulai muncul, maka kenyamanan penglihatan anda akan terganggu. Awalnya cahaya yang terang dan kacamata dapat membantu penglihatan mata anda. Tetapi jika hal ini sangat mengganggu keseharian anda, maka operasi merupakan prosedur yang anda butuhkan.

Fakoemulsifikasi adalah teknik operasi bedah katarak dengan menggunakan gelombang ultrasonik yang memiliki insisi, atau lebar sayatan sebesar 2.20 – 2.75 mm saja. Dengan alat ini lensa keruh akan dipecah menjadi beberapa bagian lalu dihisap (vacuum) dengan alat untuk kemudian dipasangkan lensa tanam lipat (Foldable Intra Oculer Lens). Keuntungan dari teknik ini adalah minimalisasi luka insisi, resiko infeksi yang lebih kecil, tanpa jahitan, dan penyembuhan lebih cepat. Dengan teknik ini setipis apapun katarak, operasi dapat dilakukan dan tanpa harus menunggu matang. Operasi dilakukan dengan bius lokal dan membutuhkan waktu antara 10 – 15 menit. Pasien tidak perlu rawat inap setelah operasi dan bisa langsung beraktifitas seperti biasa.

Sebelumnya teknik pembedahan katarak menggunakan ECCE (Extra Capsuler Cataract Extraction) dan ICCE (Intra Capsuler Cataract Extraction) yang membutuhkan luka sayatan cukup lebar sekitar 8.0 – 10.0 mm karena lensa keruh harus diambil dengan utuh, sehingga diperlukan jahitan, dan pemulihan akan membutuhkan waktu lama. Seiring berkembangnya teknologi, teknik pembedahan katarak semakin meningkat hingga kini ditemukan teknik baru yaitu Fakoemulsifikasi.

Biaya Operasi Katarak

Banyak yang bertanya Berapa Harga Biaya Operasi Katarak Tahun 2016 .Di tahun 2016 ini memang penderita penyakit katarak semakin meningkat sehingga banyak yang bertanya Berapa Harga Biaya Operasi Katarak Tahun 2016. Perkiraan Biaya Operasi Katarak di tahun 2016 adalah sekitar 3.500.000 hingga 26 juta rupiah untuk satu mata. Biaya Operasi Mata untuk satu mata tersebut berbeda-beda karena tiap operasi yang dilakukan pun berbeda pelayanan dan jenis paket yang digunakan. Menurut saya jika Anda ingin melakukan operasi katarak sebaiknya pikir-pikir dulu hingga matang, terlebih mengingat Biaya Operasi Katarak yang sangat mahal dan belum lagi operasi tersebut mungkin saja memiliki kelebihan dan kelemahannya. Jika Anda memang benar-benar mau mengambil resikonya mungkin jalan operasi bisa Anda lakukan, tapi jika Anda belum siap, sebaiknya Anda mengobati mata katarak dengan cara tradisional saja. Cara tradisional terbaik paling ampuh untuk mengobati dan mengatasi permasalahan mata katarak adalah dengan mengkonsumsi produk suplemen mata Super Lutein atau S.Lutena.

S-Lutena merupakan suplemen gizi yang banyak mengandung karotenoid (β-karoten) yang manfaatnya sebanding dengan makan sayuran yang berwarna merah, kuning, oranye, dan berdaun hijau gelap. 5 karotenoid lainnya juga terdapat dalam super lutein.

S-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat pengobatan untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb. Biaya Operasi Katarak.

Biaya Operasi Katarak

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*