Cara Mengobati Katarak Mata

Cara Mengobati Katarak Mata

 

 

Cara Mengobati Katarak – Apa saja beragam cara mengobati katarak mata? Sejatinya, ada banyak tips yang membuat anda bisa mendapatkan kesembuhan dari katarak mata. Ini adalah sebuah kondisi dimana lensa mata anda menjadi keruh dan pandangan mengabur. Apabila tidak diobati, penyakit yang biasa menjangkiti manusia pada usia 40 tahunan ini bisa menyebabkan kebutaan secara total.

Salah satu cara mengobati katarak tentu saja dengan jalan operasi. Namun, banyak orang yang sungkan untuk melakukannya karena biaya operasi katarak terlalu mahal. Memang untuk satu mata, seseorang bisa menghabiskan uang hingga 6 juta rupiah dalam rangka menyembuhkan diri mereka dari katarak. Di bawah ini, ada cara mengobati katarak secara alami.

Teh hijau

Cara Mengobati Katarak Mata

Anda disarankan untuk mengkonsumsi satu cangkir teh hijau setiap pagi. Dengan manfaat kesehatan yang terkandung di dalam teh hijau, tentu saja anda akan tercegah dari beragam radikal bebas. Teh hijau merupakan makanan dengan antioksidan yang sangat tinggi dan diyakini mampu meremajakan sel serta membantu penglihatan yang sangat kuat.

Ekstrak bilberry

Ini adalah sebuah ramuan kuat yang tinggi akan flavonoid, tanin, dan anthocyanidins yang bekerja sama melawan infeksi, memeperkuat darah serta otot. Kemudian membantu lensa mata anda agar mampu beradaptasi dengan perubahan cahaya.

Jus wortel

Minumlah jus wortel setiap anda selesai makan siang. Juas wortel sangat berguna dalam rangka meningkatkan kadar beta karoten serta membantu tubuh untuk memproduksi vitamin A yang penting dalam menjaga fungsi mata agar tetap kuat. Bayam juga menjadi andalan selain wortel, karena dipercaya mampu mempromosikan otot mata yang sehat dan mungkin saja melemah akibat katarak.

Rumput laut

Makanlah rumput laut secara teratur karena beragam vitamin serta mineralnya telah dikaitkan dengan kekuatan otot mata serta kesehatan mata itu sendiri. rumput laut saat ini telah dapat dibeli dengan mudah di banyak supermarket serta toko-toko di tempat tinggal anda.

Sekian mengenai cara mengobati Katarak mata secara alami. Tertarik mencoba salah satu cara mengobati katarak dengan cara alami di atas? Selamat mencoba.

Cara Mengobati Katarak Mata

This entry was posted in Pengobatan Katarak and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*