Cara Mengobati Katarak Alami

Cara Mengobati Katarak Alami

Cara Mengobati Katarak, Mata katarak merupakan penyakit mata yang dicirikan dengan adanya kabut pada lensa mata. Lensa mata normal transparan dan mengandung banyak air, sehingga cahaya dapat menembusnya dengan mudah. Walaupun sel-sel baru pada lensa akan selalu terbentuk, banyak faktor yang dapat menyebabkan daerah di dalam lensa menjadi buram, keras, dan pejal. Lensa yang tidak bening tersebut tidak akan bisa meneruskan cahaya ke retina untuk diproses dan dikirim melalui saraf optik ke otak.

Cara Mengobati Katarak Alami

Cara Mengobati Katarak Alami

Gejala umum yang terjadi pada katarak mata tentu saja adalah terdapat selaput putih pada lensa mata dan penurunan kemampuan penglihatan seperti rabun jauh. Bila dibiarkan, akan menyebabkan kebutaan.

Gejala lain katarak mata adalah:

  • Penglihatan buram atau seperti ada asap
  • Ketajaman penglihatan menurun
  • Sensitif terhadap cahaya
  • Kesulitan melihat di malam hari
  • Penglihatan ganda bila satu mata ditutup
  • Memerlukan cahaya yang lebih terang untuk membaca
  • Kadang pasien melihat lingkaran cahaya saat memandang sinar atau sumber cahaya (seperti melihat bola lampu)

Selain itu, pasien katarak juga akan kehilangan sensitivitas kontras, yang mengakibatkan kontur, warna bayangan dan visi tidak jelas karena cahaya tersebar oleh katarak ke mata. Rasa radang, nyeri dan sakit kepala mungkin tidak terjadi hingga kondisi katarak mata yang sudah parah.

Cara Mengobati Katarak Secara Alami

Penyakit mata katarak banyak terjadi di negara-negara tropis seperti Indonesia. Hal ini berkaitan dengan faktor penyebab katarak, yakni sinar ultraviolet yang berasal dari sinar matahari. Penyebab lainnya adalah kekurangan gizi yang dapat mempercepat proses berkembangnya penyakit mata katarak. Lalu bagaimana cara mengobati katarak ?

Ada beberapa cara mengobati katarak mata. Cara yang sudah dikenal luas untuk mengobati katarak mata adalah dengan operasi. Operasi katarak dilakukan dengan mengeluarkan lensa mata yang keruh, kemudian menggantinya dengan lensa buatan. Namun, banyak orang yang sungkan untuk melakukannya karena biaya operasi katarak terlalu mahal. Memang untuk satu mata, seseorang bisa menghabiskan uang hingga 6 juta rupiah dalam rangka menyembuhkan diri mereka dari katarak.Selain dengan jalan operasi, katarak mata dapat pula dikurangi efeknya dengan cara alami. Beberapa orang menganggap katarak itu hal yang biasa, namun jangan lah untuk membiarkannya bertambah parah tanpa berbuat apa-apa. Berikut adalah cara alami untuk mengobati katarak mata dengan mudah :

  1. Cara Mengobati Katarak Dengan Teh Hijau

Cara mengobati katarak yang pertama adalah dengan menggunakan teh hijau. Anda disarankan untuk mengkonsumsi satu cangkir teh hijau setiap pagi. Dengan manfaat kesehatan yang terkandung di dalam teh hijau, tentu saja anda akan tercegah dari beragam radikal bebas. Teh hijau merupakan makanan dengan antioksidan yang sangat tinggi dan diyakini mampu meremajakan sel serta membantu penglihatan yang sangat kuat.

  1. Cara Mengobati Katarak Dengan Ekstrak Bilberry

Cara mengobati katarak yang kedua adalah dengan menggunakan ekstrak bilberry. Ini adalah sebuah ramuan kuat yang tinggi akan flavonoid, tanin, dan anthocyanidins yang bekerja sama melawan infeksi, memeperkuat darah serta otot. Kemudian membantu lensa mata anda agar mampu beradaptasi dengan perubahan cahaya.

  1. Cara Mengobati Katarak Dengan Jus Wortel

Minumlah jus wortel setiap anda selesai makan siang. Juas wortel sangat berguna dalam rangka meningkatkan kadar beta karoten serta membantu tubuh untuk memproduksi vitamin A yang penting dalam menjaga fungsi mata agar tetap kuat. Bayam juga menjadi andalan selain wortel, karena dipercaya mampu mempromosikan otot mata yang sehat dan mungkin saja melemah akibat katarak.

  1. Cara Mengobati Katarak Dengan Rumput Laut

Makanlah rumput laut secara teratur karena beragam vitamin serta mineralnya telah dikaitkan dengan kekuatan otot mata serta kesehatan mata itu sendiri. Rumput laut saat ini telah dapat dibeli dengan mudah di banyak supermarket serta toko-toko di tempat tinggal anda.

  1. Cara Mengobati Katarak Dengan Labu

Menggunakan labu sebagai cara mengobati katarak mata juga sangat baik. Dengan menggunakan labu pada mata anda dengan cara dioleskan pada kelopak mata, maka pengaburan lensa mata anda juga akan berkurang.

  1. Cara Mengobati Katarak Dengan Madu

Pengobatan mesir percaya bahwa madu asli tentunya akan sangat berguna untuk penderita minus. Dengam meneteskan madu pada mata yang sakit maka mata anda akan kembali dengan efektif. Penggunaan madu murni merupakan salah satu cara yang dinyatakan efektif mengatasi serta sebgai cara mengobati katarak mata.

Itulah beberapa cara mengobati katarak yang dapat dilakukan dirumah selain bahan yang mudah di dapat bahan-bahan tersebut tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Terima kasih anda telah membaca artikel mengenai cara mengobati katarak. Semoga artikel mengenai cara mengobati katarak diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Cara Mengobati Katarak Alami

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*