Gejala Katarak Dan Penyebabnya

Gejala Katarak Dan Penyebabnya

 

 

Katarak merupakan gangguan penglihatan karena lensa mata keruh sehingga cahaya yang masuk ke mata tidak bisa diterima oleh retina dengan sempurna. Biasanya katarak identik dengan penyakit usia lanjut, namun sebenarnya tidak juga karna katarak bisa saja muncul pada bayi. Katarak jenis ini adalah katarak kongenital. Penyebab katarak jenis ini biasanya terjadi karna faktor genetika.

Gejala Katarak Dan PenyebabnyaSaat ini katarak menjadi penyebab kebutaanterbesar. Karna penderita tidak menyadari gejala katarak yang timbul sehingga katarak terus tumbuh dan berkembang. Agar Anda terhindar dari katarak, ada baiknya Anda mengetahui apa saja gejala katarak. Berikut adalah gejala katarak yang harus Anda ketahui, antara lain :

  1. Pandangan mata kabur, suram atau seperti ada bayangan awan atau asap. Gejala katarak mata yang pertama adalah pandangan mata menjadi kabur. Noda putih yang semakin berkembang akan mengalami pandangan mata menjadi kabur, objek terhadap suatu benda menjadi sulit di kenali bahkan tak dapat membedakan warna cahaya.
  1. Sulit melihat pada malam hari. Gejala katarak mata yang kedua adalah kesulitan melihat pada malam hari. Penderita penyakit mata apapun akan merasa kesulitan ketika melihat suatu objek atau cahaya pada malam hari, hal ini di karenakan lensa mata akan membaca kefokusan objek yang diterima oleh lensa.
  1. Sensitif pada cahaya. Gejala katarak mata adalah sensitif terhadap cahaya. Penderita katarak mata akan merasa sensitif pada intensitas cahaya yang diterima oleh lensa mata, mata menjadi sensitif karena ketidakmampuan retina menerima cahaya dan lensa mata tidak dapat memfokuskan cahaya untuk dikirim ke retina.
  1. Terdapat lingkaran cahaya saat memandang sinar. Pada saat lensa mata memandang atau menangkap cahaya, mata hanya mampu menangkap sinar seperti sebuah lingkaran.
  1. Membutuhkan cahaya terang untuk membaca atau ketika beraktivitas. Gejala katarak mata berikutnya adlah penderita membutuhkan cahaya terang untuk membaca ataupun beraktivitas. Penderita katarak sangat membutuhkan pencahayaan yang cukup terang ketika melakukan berbagai aktivitas.
  1. Sering mengganti kacammata atau lensa kontak karna ketidaknyamanan. Penderita katarak mata yang menggunakan alat bantu untuk membaca dan melihat, cenderung lebih sering mengganti kacamata atau lensa kontak karna faktor ketidaknyamanan seperti ketika di rasa mata tidak lagi dapat melihat atau menangkap suatu objek benda atau cahaya sekalipun, penderita katarak mata mampu mengganti kacamata atau kontak lensa dua kali dalam sebulan.
  1. Warna memudar atau cenderung menguning saat melihat. Penderita katarak mata hanya mampu melihat dan menangkap cahaya seperti sebuah lingkaran, namun lama-kelamaan akan memudar karna urat syaraf retina akan menguning jika melihat suatu objek benda terlalu lama.
  1. Pandangan ganda jika melihat dengan satu mata. Gejala katarak mata lainnya adalah pandangan menjadi ganda jika melihat dengan satu mata. Penderita katarak tidak membahayakan fisik jika di ketahui sejak dini dan belum memasuki stadium yang semakin parah. Jika dalam kondisi yang parah, penderita katarak akan merasakan nyeri di sekeliling mata, sering sakit kepala, kemudian terjadi peradangan .

 

Jika Anda merasakan beberapa gejala katarak seperti diatas segera periksakan mata Anda kedokter agar mendapat penangan yang tepat. Untuk mencegah terjadinya katarak lakukan pola hidup yang sehat, perbanyak konsumsi buah dan sayur dan mengkonsumsi suplemen kesehatan mata. Salah satu suplemen kesehatan mata yang direkomendasikan adalah S-Lutena atau Super Lutein.

Obat Katarak Mata S LutenaSuper Lutein (S-Lutena nama yang digunakan di Indonesia)adalah sebuah terobosan terbaru dunia herbal yang berasal dari negeri sakura Jepang. Ia hadir sebagai sebuah solusi terbaik obat mata yang menyelaraskan kebutuhan lutein harian tubuh kita yang diyakini sebagai anti oksidan pelindung mata Kita. Super Lutein adalah suplemen yang memiliki efek terapi tinggi untuk penyakit mata dan berbagai penyakit berat lainnya. Dengan kandungan buah dan sayur + DHA yang 100% alami, produk ini telah membantu banyak orang terbebas dari penderitaan panjang berbagai penyakit mata maupun penyakit lainnya. S Lutena adalah suplemen gizi yang kaya akan karotenoid (β-karotin) dengan manfaat yang sebanding dengan mengkonsumsi sayuran berwarna merah, kuning, oranye, serta sayuran berwarna hijau. Produk ini menyediakan suplemen yang tepat untuk mereka yang tidak dapat mengkonsumsi jumlah nutrisi yang dibutuhkan sehari-hari karena berbagai alasan. Nilai gizi dari produk ini diakui selama jumlah spesifik nilai gizi memenuhi standar yang ditetapkan oleh BPOM.

 

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh. Super lutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

Super Lutein Efeknya Dapat Dirasakan Dalam Hitungan Menit

  • 20 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh sistem pencernaan.
  • 40 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh mata.

 

Tidak hanya baik untuk mata, Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

 

Gejala Katarak Dan Penyebabnya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*