Gejala Katarak Mata

Gejala Katarak Mata

 

Gejala Katarak Mata, Katarak mata adalah perubahan lensa mata yang seharusnya jernih dan tembus pandang menjadi keruh, akibatnya obyek yang dilihat menjadi kabur dan meyebabkan penderita tidak bisa melihat dengan jelas. Normalnya lensa mata jernih. Bila terjadi proses katarak mata, lensa menjadi buram seperti kaca susu.

Gejala Katarak Mata

Gejala Katarak Mata

Katarak mata terjadi secara perlahan-lahan, sehingga penglihatan terganggu secara beragam sesuai tingkat kekeruhan lensa. Sebagian besar katarak mata terjadi karena suatu perubahan kimia pada protein lensa mata yang mengakibatkan lensa mata menjadi keruh. Perubahan kimia pada protein inti lensa mengakibatkan pigmentasi progresif menjadi kuning atau kecokelatan juga terjadi penurunan konsentrasi glutation dan kalium, peningkatan konsentrasi natrium dan kalsium serta peningkatan hidrasi lensa. Perubahan ini dapat terjadi karena meningkatnya usia atau karena proses degenerasi (katarak senilis). Umumnya mulai pada usia 40 tahun keatas, akan tetapi dapat pula terjadi pada bayi atau usia yang lebih muda karena faktor penyebab yang lain.

Gejala Katarak Mata

Katarak adalah gangguan mata yang terjadi di lensa sehingga pandangan jadi kabur atau buram dan menjadi penyebab paling umum terjadinya kebutaan. Kebanyakan orang belum mengalami kebutaan tapi hanya pandangan buram, tapi ada juga yang sudah sampai kebutaan total.

Untuk itu kenali tanda yang muncul atau gejala katarak mata, sehingga bisa diobati tanpa perlu operasi, gejala katarak mata meliputi :

  1. Pandangan Mata Kabur, Suram Atau Seperti Ada Bayangan Awan Atau Asap

Gejala katarak mata yang pertama adalah pandangan mata menjadi kabur. Noda putih yang semakin berkembang akan mengalami pandangan mata menjadi kabur, objek terhadap suatu benda menjadi sulit di kenali bahkan tak dapat membedakan warna cahaya.

  1. Sulit Melihat Pada Malam Hari

Gejala katarak mata yang kedua adalah kesulitan melihat pada malam hari. Penderita penyakit mata apapun akan merasa kesulitan ketika melihat suatu objek atau cahaya pada malam hari, hal ini di karenakan lensa mata akan membaca kefokusan objek yang diterima oleh lensa.

  1. Sensitif Pada Cahaya

Gejala katarak mata yang ketiga adalah sensitig terhadap cahaya. Penderita katarak mata akan merasa sensitif pada intensitas cahaya yang diterima oleh lensa mata, mata menjadi sensitif karena ketidakmampuan retina menerima cahaya dan lensa mata tidak dapat memfokuskan cahaya untuk dikirim ke retina.

  1. Terdapat Lingkaran Cahaya Saat Memandang Sinar

Pada saat lensa mata memandang atau menangkap cahaya, mata hanya mampu menangkap sinar seperti sebuah lingkaran, gejala katarak mata.

  1. Membutuhkan Cahaya Terang Untuk Membaca Atau Ketika Beraktivitas

Gejala katarak mata berikutnya adalah penderita membutuhkan cahaya terang untuk membaca ataupun beraktivitas, gejala katarak. Penderita katarak sangat membutuhkan pencahayaan yang cukup terang ketika melakukan berbagai aktivitas.

  1. Sering Mengganti Kacamata Atau Lensa Kontak Karna Ketidaknyamanan

Penderita katarak mata yang menggunakan alat bantu untuk membaca dan melihat, cenderung lebih sering mengganti kacamata atau lensa kontak karna faktor ketidaknyamanan (gejala katarak)seperti ketika di rasa mata tidak lagi dapat melihat atau menangkap suatu objek benda atau cahaya sekalipun, penderita katarak mata mampu mengganti kacamata atau kontak lensa dua kali dalam sebulan.

  1. Warna Memudar Atau Cenderung Menguning Saat Melihat

Penderita katarak mata hanya mampu melihat dan menangkap cahaya seperti sebuah lingkaran, namun lama-kelamaan akan memudar karna urat syaraf retina akan menguning jika melihat suatu objek benda terlalu lama, gejala katarak mata.

  1. Pandangan Ganda Jika Melihat Dengan Satu Mata

Gejala katarak mata lainnya adalah pandangan menjadi ganda jika melihat dengan satu mata. Penderita katarak tidak membahayakan fisik jika di ketahui sejak dini dan belum memasuki stadium yang semakin parah, gejala penyakit katarak. Jika dalam kondisi yang parah, penderita katarak akan merasakan nyeri di sekeliling mata, sering sakit kepala, kemudian terjadi peradangan.

Untuk mencegah gejala katarak mata juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen yang baik untuk mata. Ada banyak suplemen mata yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen mata S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah berbagai macam penyakit mata dan penyakit kronis lainnya. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

S-Lutena Naturally Plus adalah suplemen yang memiliki efek terapi tinggi untuk penyakit mata dan berbagai penyakit berat lainnya. Dengan kandungan buah dan sayur + DHA yang 100% alami, produk ini telah membantu banyak orang terbebas dari penderitaan panjang berbagai penyakit mata maupun penyakit lainnya.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dll.

Gejala Katarak Mata

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*