Jenis Katarak Pada Mata

Jenis Katarak Pada Mata

 

Jenis Katarak Pada Mata

Jenis Katarak Pada Mata

Katarak merupakan penyakit yang banyak terjadi pada orang lanjut usia. Laki-laki dan perempuan bisa terkena katarak. Katarak adalah penyakit yang menyerang organ mata dan bisa terjadi pada salah satu mata atau dua mata sekaligus. Pada umumnya mata yang sehat memiliki bagian lensa normal yang bisa menjadi jalan masuknya cahaya hingga ke bagian belakang mata. Tapi kondisi ini tidak bisa terjadi untuk penderita katarak.

Penderita katarak akan memiliki bagian lensa yang lebih buram, sehingga tidak semua cahaya luar bisa masuk ke bagian belakang mata. Hal inilah yang menyebabkan pandangan mata menjadi kabur dan akan semakin parah bila tidak diobati.

Jenis Katarak Pada Mata

Tahukah Anda bahwa katarak memiliki beragam jenis? Jika tidak, perhatikanlah informasi berikut ini ! Jenis katarak pada mata dibagi berdasarkan tempat kemunculannya, setiap jenis menghasilkan nuansa penglihatan yang berbeda. Tingkat keburaman dalam melihat objek juga ditentukan dari jenis katarak tersebut. Lalu, apa saja jenis-jenis katarak tersebut? Berikut adalah jenis – jenis katarak pada mata, antara lain :

  1. Katarak Kongenital

Ini merupakan jenis katarak pada mata yang terjadi dengan keterkaitan infeksi serta kekurangan nutrisi selama kehamilan. Memang, kebanyakan gangguan penglihatan berupa katarak yang terjadi di masa bayi, rata-rata hadir karena kekurangan vitamin serta nutrisi.

  1. Katarak Senilis

Katarak senilils adalah jenis katarak pada mata yang terjadi ketika seseorang berada dalam usia lanjut dan ada karena proses penuaan.

  1. Katarak Komplikata

Jenis katarak pada mata ini hadir karena adanya komplikasi terhadap penyakit hipertensi, penyakit kronis, kekurangan vitamin, kebiasaan merokok, dan diabetes. Oleh karena itu, jika Anda memiliki ciri-ciri katarak mata, harus segera diperiksakan ke dokter.

  1. Katarak Traumatika

salah satu ciri-ciri katarak mata seperti namanya, katarak traumatik merupakan sebuah jenis katarak pada mata yang ada karena benda tumpul serta kecelakaan yang mengenai mata dan bagian wajah di sekitar mata.

  1. Katarak Sekunder

Katarak sekunder adalah jenis katarak pada mata yang disebabkan karena faktor suatu penyakit atau gangguan metabolisme seperti pernah mengalami peradangan pada mata atau penyakit diabetes mellitus ( kencing manis )

  1. Katarak Hipermatur

Jenis katarak hipermatur merupakan lanjutan dari proses degeratif yang menyebabkan lensa mata menjadi lember atau keras dam mencair. Jenis katarak ini terjadi pada bagian permukaan lensa mata uang sudah merembes atau tembus pada bagian kapsul lensa dan dapat mengakibatkan peradangan pada struktur mata lainnya.

Pengobatan dan Pencegahan Jenis Katarak Pada Mata

Untuk mencegah dan mengobati berbagai jenis katarak pada mata, Anda dapat mengkonsumsi suplemen yang baik untuk mata. Ada banyak suplemen mata yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen mata S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah berbagai macam penyakit mata dan penyakit kronis lainnya. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

S-Lutena Naturally Plus adalah suplemen yang memiliki efek terapi tinggi untuk penyakit mata dan berbagai penyakit berat lainnya. Dengan kandungan buah dan sayur + DHA yang 100% alami, produk ini telah membantu banyak orang terbebas dari penderitaan panjang berbagai penyakit mata maupun penyakit lainnya.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dll.

Jenis Katarak Pada Mata

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*