Katarak Mata, Sembuhkan Dengan Bahan Alami

Katarak Mata, Sembuhkan Dengan Bahan Alami

 

Katarak MataKatarak mata adalah penyakit yang menyerang mata, dengan gejala mengaburnya penglihatan akibat lensa mata mengeruh. Umumnya katarak terjadi seiring bertambah lanjutnya usia seseorang, atau akibat faktor keturunan.

Katarak Mata, Sembuhkan Dengan Bahan Alami

Katarak Mata, Sembuhkan Dengan Bahan Alami

Gejalanya berlangsung perlahan dan lama, sehingga pengidap katarak kadang tak menyadari. Saat penglihatan telah menjadi kabur, penyakit katarak mata baru disadari oleh penderita. Awalnya penderita akan merasa sering gatal di daerah mata, keluar air mata tanpa sebab, dan rabun saat malam hari atau tak silau terhadap cahaya.

Untuk menyembuhkan katarak mata, berikut adalah jenis makanan alami yang dapatmembantu menyembuhkan katarak, antara lain :

Jus Wortel

Memliki kandungan vitamin A yang tinggi, wortel memang dikenal sebagai obat ampuh untuk urusan kesehatan mata, tak terkecuali untuk masalah katarak. Anda cukup mengonsumsi satu gelas jus wortel setiap hari dan Anda bisa melihat gejala katarak perlahan berkurang.

Adas Manis

Cara lain untuk mengobati katarak adalah dengan mengkonsumsi Adas manis. Dengan mengonsumsi minimal enam gram adas manis setiap dua hari sekali, Anda akan merasakan adanya perubahan pada mata Anda.

Bawang Putih

Mengonsumsi bawang putih mentah akan membantu mengurangi derita katarak. Hal ini, karena bawang putih mengandung bahan antioksidan dan antibiotik yang sangat baik dalam menyembuhkan penyakit. Cukup konsumsi 2-3 siung bawang putih setiap hari untuk mengurangi dan menyembuhkan katarak secara perlahan.

Jus Labu Kuning

Jus labu bisa juga dijadikan obat katarak. Kandungannya yang kaya akan vitamin A sangat baik untuk mata. Anda mungkin memerlukan blender dan banyak air untuk menjadikan labu benar-benar halus. Caranya yaitu dengan mengkonsumsinya setiap hari secara rutin sebanyak satu gelas.

Meneteskan Madu

Menesteskan madu ke dalam mata juga bisa menjadi solusi lainnya. Teknik ini telah digunakan sejak lama oleh masyarakat Mesir Kuno. Madu mengandung antioksidan tinggi serta dapat mencegah terjadinya infeksi.

Bayam

Dengan mengonsumsi bayam, bukan hanya tubuh saja yang ternutrisi, tetapi juga mata. Ini karena bayam banyak mengandung karotenoid ,sehingga dapat membantu penyembuhan penyakit katarak mata. Cukup dua porsi per hari akan membantu penyembuhan penyakit.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat di gunakan untuk menyembuhkan katarak mata. Sekian artikel mengenai menyembuhkan katarak mata secara alami. Semoga artikel mengenai menyembuhkan katarak mata secara alami diatas dapat bermanfaat utnuk Anda.

Katarak Mata, Sembuhkan Dengan Bahan Alami

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*