Katarak Nuklear

Katarak Nuklear

 

Katarak nuklear adalah jenis katarak yang biasanya berkembang karena proses penuaan. Inilah sebabnya mengapa katarak nuklear kadang-kadang disebut sebagai nuklir (ARN) katarak yang berkaitan dengan usia.

Katarak Nuklear

Katarak Nuklear

Katarak nuklear cenderung berkembang lambat. Meskipun biasanya bilateral, namun mereka asimetris. Umumnya lebih berpengaruh pada penglihatan jauh daripada penglihatan dekat. Pada tahap awal, pengerasan progresif dari nuckleus lensa sering menyebabkan peningkatan indeks refraktif lensa dan kemudian terjadi myopic shift refraksi.

Tanda dan Gejala Katarak Nuklear

Berikut beberapa tanda dan gejala dari katarak nuklear, antara lain :

  • Pengerasan dan menguning inti lensa.
  • Katarak nuklear menyebabkan cahaya untuk menyebar ketika melewati lensa, mengurangi jumlah cahaya yang mencapai retina.
  • Ketika katarak nuklear pertama berkembang, itu dapat membawa perbaikan sementara dalam visi dekat anda, yang disebut “sight kedua.”
  • Katarak nuklear mengganggu kemampuan seseorang untuk melihat benda-benda di kejauhan.
  • Membuat lebih sulit untuk mengemudi di malam hari.
  • Hilangnya kemampuan diskriminasi warna.
  • Dapat mengakibatkan diplopia monokular, yang penglihatan ganda hanya dalam satu mata.
  • Katarak nuklear dapat menyebabkan masalah mata lainnya, seperti miopia.

Jika tidak diobati, gejala ini akan meningkatkan tingkat keparahan, akhirnya menyebabkan hilangnya penglihatan berat yang hanya dapat dipulihkan melalui operasi. Jika Anda merasa Anda mungkin mengalami salah satu gejala di atas, menjadwalkan janji dengan dokter mata Anda sesegera mungkin. Setiap perubahan mendadak dalam visi Anda adalah kondisi medis serius yang memerlukan perhatian medis segera dari dokter mata atau dokter mata.

Konsultasi dengan Dokter Spesialis Mata berpengalaman dan berpengetahuan akan membantu menentukan apakah Anda memiliki katarak dan, jika perlu, memandu Anda melalui pilihan pengobatan katarak Anda.

Cara Mencegah Katarak

Mencegah penyakit katarak mata bisa dilakukan dengan cara medis dan secara alami atau non medis. Berikut adalah beberapa cara mencegah penyakit katarak secara alami yang dapat Anda terapkan dirumah :

  • Periksakan ke dokter jika mengalami gangguan pada mata. Jangan menunda apapun jika anda merasakan gejala penyakit katarak walau sangat kecil.
  • Rutin mengkonsumsi sayuran dan buah yang mengandung vitamin C,A,dan E. Vitamin- vitamin tersebut telah terbukti dapat mencegah kemungkinan penyakit mata terutama katarak dan sebagai asupan gizi harian anda.
  • Menggunakan kacamata hitam di luar ketika di bawah terik matahari. Jika kita berada di luar rumah dan tepat di bawah terik matahari yang cerah, sebaiknya pakailah kacamata hitam agar menghindarkan dari radiasi sinar UV yang berasal dari radiasi matahari.
  • Minum segelas jus wortel setelah makan siang dapat membantu mencegah perkembangan gejala menjadi lebih parah. Karena jus wortel mengandung beta karoten yang membantu tubuh memproduksi vitamin A
  • Kunyit dan jahe yang juga dapat membantu menekan perkembangan pada mata katarak. Karena kunyit dan jahe bersifat antioksidan kuat anti peradangan.
  • Meningkatkan konsumsi bayam atau sayuran dari rumput laut untuk meningkatkan kesehatan mata dan memperlancar aliran darah.
  • Menghindari makanan cepat saji atau makanan yang mengandung lemak tak jenuh, gula dan jumlah tinggi sodium. Makanan yang di sarankan adalah makanan yang kaya akan magnesium seperti kerang, biji-bijian, telur dan sayuran hijau.

Pengobatan Katarak Nuklear

Untuk mengobati dan mencegah katarak nuklear, Anda dapat mengkonsumsi suplemen yang baik untuk mata. Ada banyak suplemen mata yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen mata S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah berbagai macam penyakit mata dan penyakit kronis lainnya. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

S-Lutena Naturally Plus adalah suplemen yang memiliki efek terapi tinggi untuk penyakit mata dan berbagai penyakit berat lainnya. Dengan kandungan buah dan sayur + DHA yang 100% alami, produk ini telah membantu banyak orang terbebas dari penderitaan panjang berbagai penyakit mata maupun penyakit lainnya.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dll.

Katarak Nuklear

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*