Katarak Pada Anak

Katarak Pada Anak

 

 

Katarak Pada Anak – Katarak adalah kondisi dimana lensa mata menjadi keruh sehingga menganggu penglihatan. Penyakit ini seringkali menyerang orang tua. Tapi sebenarnya penyakit katarak dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal batas usia termasuk bayi yang baru lahir, katarak pada anak.

 

Katarak Pada Anak

Katarak Pada Anak

Penyakit katarak pada bayi yang baru lahir disebut katarak kongenitalis. Penyakit ini sangat jarang dijumpai hanya 0.4% dari tiap kelahiran. Katarak pada bayi ( katarak kongenitalis ) dapat disebabkan oleh beberapa hal :

  • Keturunan ( genetic )
  • Terjadi infeksi ( Rubella, Toxoplasma, Cytomegalovirus, Cacar air ) pada tiga bulan pertama kehamilan.
  • Ada riwayat penyakit metabolic yang diturunkan

 

Sedangkan penyebab katarak pada anak antara lain :

  • Terjadinya benturan disekitar mata
  • Terlalu banyak terpapar sinar matahari
  • Bawaan dari lahir
  • Reaksi terhadap obat-obatan tertentu

 

Bila dibiarkan tanpa penanganan maka katarak/ katarak pada anak dapat berlanjut pada kebutaan, katarak pada anak. Kebutaan pada katarak kongenital dapat dicegah dengan cara deteksi dini pada bayi dan katarak pada anak – anak serta operasi katarak sedini mungkin.

 

Mendeteksi katarak pada anak – anak sangatlah penting untuk mencegah terjadinya ambliopia pada mata. Ambliopia adalah ketidakmampuan retina menerima bayangan benda dari luar, sehingga bisa menghambat perkembangan retina anak-anak. Akibatnya bukan tak mungkin anak akan menderita kebutaan.

Cara deteksi dini katarak congenital :

  • Beri bayi mainan dengan warna-warna yang cerah seperti merah, biru, hijau, kuning
  • Gerakan mainan itu ke segala arah secara pelahan
  • Amati respon bayi

 

Respon yang normal adalah bayi mengikuti ke arah mainan itu digerakkan dan berusaha untuk meraihnya. Bila bayi tidak memberi respon seperti itu ada kemungkinan bayi terkena katarak, segera konsultasikan pada dokter mata anak.

 

Beberapa gejala katarak pada anak :

  • Ukuran kacamata sering berubah-ubah
  • Penglihatan ganda
  • Kesulitan dalam membaca atau melihat jarak jauh
  • Lensa mata tidak jernih

Penyakit katarak pada anak yang tidak segera ditangani dapat mengakibatkan terganggunya proses belajar yang berujung pada penurunan prestasi akademik anak. Lebih jauh lagi anak dapat menarik diri dari pergaulan karena sering diejek oleh teman-temannya. Cara menangani katarak pda anak adalah lewat operasi. Operasi katarak pada anak – anak dilakukan dengan bius umum. Lensa yang keruh diangkat dengan sebuah irisan kecil pada mata. Pada bayi yang baru lahir, operasi katarak baru bisa dilaksanakan ketika bayi berusia antara 2-6 bulan.

 

Cara Mengobati Katarak Pada Anak

S Lutena Naturally Plus adalah suplemen yang memiliki efek terapi tinggi untuk penyakit mata dan berbagai penyakit berat lainnya. Dengan kandungan buah dan sayur + DHA yang 100% alami, produk ini telah membantu banyak orang terbebas dari penderitaan panjang berbagai penyakit mata maupun penyakit lainnya. Produk ini juga sangat terkenal dan banyak di gunakan di hampir seluruh negara di duni. Di Jepang sendiri, S Lutena telah menjadi No.1 produk terlaris 4 tahun berturut-turut, yaitu: 2008, 2009, 2010, dan 2011. Khusus di Malaysia dan Hongkong produk ini masuk kategori obat.

Obat Katarak Mata S Lutena

S Lutena (SUPERLUTEIN) adalah suplemen gizi yang kaya akan karotenoid (β-karotin) dengan manfaat yang sebanding dengan mengkonsumsi sayuran berwarna merah, kuning, oranye, serta sayuran berwarna hijau. Produk ini menyediakan suplemen yang tepat untuk mereka yang tidak dapat mengkonsumsi jumlah nutrisi yang dibutuhkan sehari-hari karena berbagai alasan. Nilai gizi dari produk ini diakui selama jumlah spesifik nilai gizi memenuhi standar yang ditetapkan oleh BPOM.

 

S Lutena (SUPERLUTEIN) merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, S Lutena (SUPERLUTEIN) juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Superrlutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

Superlutein Efeknya Dapat Dirasakan Dalam Hitungan Menit.

  • 20 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh sistem pencernaan.
  • 40 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh mata.

 

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

 

 

Katarak Pada Anak

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*