Katarak Senilis

Katarak Senilis

 

Katarak Senilis

Katarak Senilis

Katarak Senilis – Katarak Senilis, yang juga dikenal dengan katarak yang berhubungan dengan usia, adalah kondisi medis yang ditandai dengan akmulasi secara bertahap dari endapan seperti awan pada lensa mata. Menyebabkan terjadinya penglihatan buram dan menyulitkan kegiatan-kegiatan seperti membaca dan mengenali seseorang. Beberapa faktor risiko termasuk paparan sinar matahari, penggunaan kortikosteroid jangka panjang dan penuaan, tetapi pada beberapa kasus penyebabnya dapat diisolasi. Apabila tidak ada kondisi yang menyertai, prognosis kebanyakan baik setelah operasi, apabila tidak dilakukan operasi kehilangan penglihatan tidak dapat dikembalikan. Adanya kondisi yang mendasari seperti diabetes biasnaya menyebabkan prognosis yang lebih buruk. Direkomendasikan pada individu dengan gejala seperti ini untuk segera berkonsultasi dengan seorang dokter. Komplikasi secara khas terjadi akibat diagnosis atau penanganan yang terlambat, dan dapat termasuk penurunan penglihatan yang menetap.

Katarak Senilis mempunyai 3 stadium keparahan yaitu katarak senilis imatur, katarak senilis Matur, katarak sinilis Hipermatur. Katarak Senilis imatur merupakan salah satu jenis penyakit katarak yang disebabkan oleh faktor penuaan. Penderita katarak senilis biasanya berusia diatas 50 tahun.
Penggolongan katarak senilis :

• Katarak immatur yaitu keadaan dimana lensa masih memiliki bagian yang jernih
• Katarak matur yaitu dimana lensa mata sudah menjadi keruh secara keseluruhan
• Katarak hipermatur yaitu dimana ada bagian permukaan yang sudah merembes melalui kapsul lensa dan dapat mengakibatkan peradangan pada bagian mata lainnya.

Beberapa faktor yang ikut mempengaruhi berkembangnya penyakit katarak senilis adalah diabetes, kurangnya kalsium, kondisi lingkungan, dan penyakit metabolik. Katarak senilis merupakan salah satu faktor terbesar terjadinya gangguan penglihatan dan kebutaan di usia lanjut.Tetapi sebagian besar penderita katarak senilis tidak menyadari bahwa dirinya terserang katarak. Hal ini disebabkan pada umur 60 tahun lensa akan mengalami kekeruhan. Dan umumnya hal itu terjadi pada kedua mata mereka. Sehingga mereka menganggap bahwa gannguan penglihatan mereka terjadi karena umur bukan karena katarak.
Gangguan penglihatan pada penderita katarak senilis biasanya berbeda antara satu dengan yang lainnya. Hal ini tergantung dari lokasi dan kematangan katarak.Semua jenis katarak akan terus berkembang dalam mata. Dan biasanya perkembangan katarak yang perlahan tidak mengakibtakan rasa nyeri pada penderitanya. Namun tak jarang juga katarak bisa mengakibatkan lensa membengkak dan meningkatkan tekanan dalam mata (glaukoma), sehingga akan timbul rada nyeri pada mata.

 

Cara Mengobati Katarak Senilis
Ada berbagai macam cara untuk menghindari atau mengobati penyakit katarak yaitu dengan cara mengkonsumsi obat katarak herbal untuk mata salah satunya S LUTENA. S LUTENA adalah obat katarak alami dari Jepang yang sangat ampuh untuk pengobatan dan penyembuhan katarak.
Super Lutein atau S Lutena yang berkomposisi kumpulan ekstrak sayuran hijau dan cerah. Yang terdiri dari 6 jenis caratenoid yang sangat dibutuhkan bagi penderita mata katarak. ditambah dengan kandungan pendukung lainnya sehingga ada total 11 jenis obat mata katarak alami yang terkandung dalam super lutein atau s lutena.
Super Lutein atau S Lutena sendiri secara khusus diimport dari Jepang dan diproduksi oleh perusahaan terbesar ke lima di jepang. Lebih dari 1,4 juta orang sudah memilih Super Lutein atau S Lutena ini sebagai obat mata katarak. SUPERLUTEIN adalah suplemen gizi yang kaya akan karotenoid (β-karotin) dengan manfaat yang sebanding dengan mengkonsumsi sayuran berwarna merah, kuning, oranye, serta sayuran berwarna hijau. Produk ini menyediakan suplemen yang tepat untuk mereka yang tidak dapat mengkonsumsi jumlah nutrisi yang dibutuhkan sehari-hari karena berbagai alasan. Nilai gizi dari produk ini diakui selama jumlah spesifik nilai gizi memenuhi standar yang ditetapkan oleh BPOM.
SUPERLUTEIN merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, super lutein juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Superrlutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.
Superlutein Efeknya Dapat Dirasakan Dalam Hitungan Menit.
• 20 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh sistem pencernaan.
• 40 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh mata.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus / Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

 
Itulah beberapa informasi mengenai katarak senilis. Sekian artikel mengenai katarak senilis. Semoga artikel mengenai katarak senilis di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

 

Katarak Senilis

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*