Katarak Tanpa Operasi

Katarak Tanpa Operasi

 

 

Katarak Tanpa OperasiKatarak tanpa operasi tentu saja bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan dan penderita penyakit katarak tetap bisa menikmati penglihatan yang begitu baik tanpa harus mengeluarkan biaya yang sedemikian besar untuk melakukan operasi.  Biaya operasi katarak memang begitu mahal dan belum tentu semua orang sanggup membayarnya. Ada beragam cara alternatif yang bisa dilakukan untuk melakukan pengobatan terhadap katarak yaitu sebagai berikut.

Vitamin C

Cara mengobati katarak tanpa operasi adalah dengan mengkonsumsi vitamin C secara teratur. Dipercaya, vitamin C merupakan salah satu kandungan utama yang ada di lensa mata. Konsumsilan vitamin C dengan kadar 1500 mg setiap hari untuk melakukan pencegahan terhadap katarak dan mengobatinya.

Bagaimana Cara Mengobati Katarak Tanpa Operasi?

Multivitamin berkualitas

Mengkonsumsi multivitamin berkualitas setiap hari dapat dilakukan dalam rangka mencegah katarak. Multivitamin tersebut haruslah mengandung kadar mineral yang tinggi, termasuk seng, tembaga, serta zat besi.

Suplemen riboflavin

Konsumsilan suplemen riboflavin dalam takaran 10 hingga 50 mg setiap hari dalam rangka mendapatkan perlembatan terhadap perkembangan katarak.

Vitamin E

Mengambil 400 sampai 800 IU Vitamin E setiap hari dapat mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, serta membantu untuk mengobati katarak lebih cepat.

Ekstrak bilberry

Ekstrak billberry (Vaccinium myrtillus Bilberry) adalah ramuan yang efektif dalam pengobatan katarak. Bilberry digunakan untuk memperkuat mata kapiler, melawan infeksi, dan mencegah kerusakan lebih lanjut. Ia bekerja sebagai antioksidan yang efektif, membantu mempertahankan aliran darah yang sehat, dan membantu membawa nutrisi penting untuk daerah mata.

Mengkonsumsi teh hijau

Minum satu cangkir teh hijau setiap pagi untuk membantu dalam pencegahan dan pengobatan katarak. Teh hijau merupakan antioksidan yang sangat baik yang juga bekerja sebagai penambah otot. Sifat antioksidan juga meningkatkan peremajaan sel dan bekerja untuk meningkatkan penglihatan.

Menghindari lemak jenuh

Hindari makan banyak makanan yang digoreng dan berminyak. Makanan ini menambah kekeruhan visi dan mengganggu kondisi. Cobalah untuk menghilangkan makanan yang mengandung jumlah sodium yang tinggi, gula, dan lemak jenuh.

Itulah beberapa tips mengobati katarak tanpa operasi. Ingin mencoba tips mengobati katarak tanpa operasi diatas ? Selamat mencoba…

Katarak Tanpa Operasi

This entry was posted in Pengobatan Katarak and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*