Katarak Tanpa Operasi – Mengobati Katarak

Katarak Tanpa Operasi – Mengobati Penyakit Katarak

 

 

Katarak tanpa operasiKatarak tanpa operasi merupakan sebuah solusi ditengah biaya penyakit katarak yang mahal. Penyakit katarak merupakan sebuah gangguan mata yang hadir ketika seseorang mulai menginjak umur 40 tahunan. Ini merupakan gangguan pada lensa mata dimana terdapat sebuah warna yang memburamkan pandangan. Lensa mata akan tampak seperti susu dan penglihatan akan menjadi lebih kabur.

Katarak biasanya datang secara perlahan dan semakin tinggi seiring dengan berjalannya usia. Katarak ada akibat dari protein serta jaringan yang menggumpal bersama. Lensa mata akan tertutupi oleh gumpalan tersebut dan semakin kabur seiring dengan berjalannya waktu. Penyebab penyakit katarak belum mampu diidentifikasi dengan jelas.

Tetapi, ada satu hal yang rata-rata terjadi pada penderita katarak dan dianggap sebagai penyebab terbesar. Sebab tersebut adalah paparan sinar matahari yang terus terjadi dan biasanya ada di daerah tropis. Seseorang yang terkena paparan sinar matahari secara terus-menerus dan tidak menggunakan kacamata sebagai pelindung, tentu akan berisiko terkena katarak secara lebih tinggi.

Katarak Tanpa Operasi - Mengobati Penyakit Katarak

Katarak Tanpa Operasi – Mengobati Penyakit Katarak

Mengobati katarak tanpa operasi memang merupakan solusi tersendiri dan menjadi alternatif bagi sebagian orang. Banyak orang yang mulai menggunakan obat herbal untuk mengobati katarak yang menyerang mata mereka, namun pengobatan herbal hanya bersifat menunda dan tidak menghapus katarak secara keseluruhan. Kendati demikian, ini merupakan cara ampuh untuk memberikan kesehatan mata secara jangka panjang dan membuat penglihatan anda tetap baik. Berikut adalah cara terbaik mengobati katarak tanpa operasi.

Kapsul bilberry

Cobalah untuk mengkonsumsi kapsul bilberry setiap hari. University of Maryland Medical Center menyarankan untuk mengkonsumsi kapsul dengan takaran antara 80 hingga 480 mg setiap hari dengan dua atau tiga dosis terbagi. Mengapa kapsul bilberry? Karena kapsul ini mempunyai antioksidan yang amat tinggi dan memerangi radikal bebas penyebab katarak.

Ginko biloba

Konsumsi ginkgo biloba, yang berisi antioksidan dan membantu merangsang aliran darah. University of Maryland Medical Center mengatakan untuk mengambil 40 sampai 80 mg tiga kali sehari.

Teh hijau

Mengonsumsi teh hijau atau mengambil suplemen teh hijau, juga dikenal sebagai Camellia sinensis. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam sebuah jurnal, teh hijau membantu melindungi terhadap stres oksidatif dalam lensa tikus yang menjalani cataractogenesis, karena sifat antioksidan yang kuat dalam ramuan tersebut. University of Maryland Medical Center merekomendasikan mengambil ekstrak 250 sampai 500 mg teh hijau dalam sehari, atau menyiapkan teh dua sampai empat cangkir dalam sehari.

Itulah beberapa teknik yang dapat digunakan untuk mengobati katarak tanpa operasi. Selain beberapa teknik di atas, masih ada pula operasi katarak murah jika anda memang benar-benar ingin melakukan operasi.

Terimakasih telah membaca artikel katarak tanpa operasi. Semoga artikel mengobati katarak tanpa operasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Katarak Tanpa Operasi – Mengobati Penyakit Katarak

This entry was posted in Pengobatan Katarak and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*