MENGOBATI KATARAK DENGAN OPERASI

MENGOBATI KATARAK DENGAN OPERASI

 

MENGOBATI KATARAK – Katarak adalah kondisi lensa mata yang terdapat bercak putih seperti awan. Kondisi ini membuat pandangan mata terganggu. Katarak dapat mempengaruhi jarak pandang mata dan mata silau. Katarak umumnya tidak menyebabkan iritasi atau rasa nyeri.

Mengobati Katarak

Mengobati Katarak Dengan Operasi

Salah satu metode mengobati katarak yang masih dilakukan hingga kini adalah operasi katarak. Katarak merupakan salah satu penyebab kebutaan terbesar di dunia yang harus diobati menggunakan operasi. Ini merupakan gangguan pada lensa mata dimana lensa menjadi keruh dan mempengaruhi penglihatan. Orang-orang yang terkena katarak biasanya berada pada umur separuh baya misalnya 40 tahunan.

 

Bagaimana Katarak Mempengaruhi Penglihatan?

Lensa mata merupakan bagian yang terletak di belakang iris dan pupil. Lensa terbuat dari protein dan sebagian besar merupakan air. Protein diatur ke dalam takaran yang tepat sehingga membuat penglihatan menjadi tidak terganggu. Tetapi, pada katarak terjadi situasi yang berbeda. Beberapa protein menggumpal dan mulai mengaburkan kejernihan lensa mata. Sehingga, para penderita akan mengalami kesulitan dalam melihat. Untuk mengobati katarak, maka dilakukanlah operasi katarak dengan rincian sebagai berikut.

 

Apa Yang Terjadi Sebelum Operasi?

Sebelum mengobati katarak dengan cara operasi dilakukan, dokter akan melakukan beberapa tes pada mata anda. Tes ini dilakukan dalam rangka mengukur kurva kornea, mengukur bentuk mata, dan sejauh mana kemampuan penglihatan anda.

 

Apa Yang Terjadi Selama Operasi?

Di rumah sakit atau klinik mata, tetes akan dimasukkan ke dalam mata Anda untuk melebarkan pupil. Daerah sekitar mata Anda akan dicuci dan dibersihkan. Operasi dalam mengobati katarak biasanya berlangsung kurang dari satu jam dan hampir tanpa rasa sakit. Banyak orang memilih untuk tetap terjaga selama operasi. Orang lain mungkin perlu ditidurkan untuk waktu yang singkat. Jika Anda bangun, Anda akan memiliki anestesi untuk mematikan saraf-saraf di sekitar mata Anda.

Setelah operasi, patch mungkin ditempatkan di atas mata Anda. Anda akan beristirahat untuk sementara waktu. Tim medis Anda akan menonton untuk setiap masalah, seperti perdarahan. Kebanyakan orang yang memiliki operasi katarak bisa pulang hari yang sama. Anda akan membutuhkan seseorang untuk mengantar Anda pulang.

 

Apa Yang Terjadi Setelah Operasi?

Gatal dan ketidaknyamanan ringan adalah normal setelah operasi katarak. Beberapa debit cairan juga umum. Mata Anda mungkin sensitif terhadap cahaya dan sentuhan. Jika Anda memiliki ketidaknyamanan, dokter Anda dapat menyarankan pengobatan. Setelah satu atau dua hari, ketidaknyamanan moderat dari mengobati katarak melalui operasi akan menghilang.

 

Sekian artikel mengenai mengobati katarak dengan operasi. Semoga artikel mengenai mengobati katarak dengan operasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

 

MENGOBATI KATARAK DENGAN OPERASI

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*