Mengobati Katarak Mata Dengan Bahan Alami

Mengobati Katarak Mata Dengan Bahan Alami

Mengobati Katarak Mata, Katarak merupakan gangguan penglihatan karena lensa mata keruh sehingga cahaya yang masuk ke mata tidak bisa diterima oleh retina dengan sempurna. Katarak menyebabkan penglihatan seseorang menjadi buram atau bahkan kebutaan.

Mengobati Katarak Mata Dengan Bahan Alami
Sebagian besar kebutaan akibat katarak masih bisa ditanggulangi jika mendapatkan perawatan yang tepat. Katarak terjadi secara perlahan-perlahan sehingga penglihatan penderita terganggu secara berangsur. Oleh karena itu, pasien katarak biasanya baru menyadari penyakitnya setelah penyakitnya cukup parah.
Jenis-Jenis Katarak
Setidaknya ada lima jenis katarak yang dibedakan berdasarkan penyebab dan waktu terjangkitnya :
1. Katarak Kongenital, yaitu katarak yang timbul sejak dalam kandungan atau timbul setelah dilahirkan, umumnya disebabkan karena adanya infeksi, dan kelainan metabolisme pada saat pembentukan janin. Katarak Kongenital bisa timbul karena infeksi saat ibu mengandung, terutama pada kehamilan 3 bulan pertama. Jenis katarak ini sangat jarang terjadi.
2. Katarak Traumatik, yaitu katarak yang terjadi karena kecelakaan pada mata misalnya karena mata tertusuk sampai menembus lensa atau mata terbentur sesuatu hingga robek.
3. Katarak Sekunder, yaitu katarak yang disebabkan oleh konsumsi obat seperti prednisone dan kortikosteroid, serta penderita diabetes. Katarak diderita 10 kali lebih umum oleh penderita diabetes daripada oleh populasi secara umum.
4. Katarak Senilis atau Katarak Ketuaan, yaitu katarak yang timbul setelah umur 40 tahun karena kesehatan menurun. Katarak yang berkaitan dengan usia, merupakan jenis katarak yang sering terjadi.
5. Katarak Komplikasi, yaitu katarak yang disebabkan oleh infeksi mata atau sebagai akibat penyakit mata lainnya.

Mengobati Katarak Mata Dengan Bahan Alami
Ada beberapa cara untuk mengobati katarak mata. Cara yang sudah dikenal luas untuk mengobati katarak mata adalah dengan operasi. Operasi katarak dilakukan dengan mengeluarkan lensa mata yang keruh, kemudian menggantinya dengan lensa buatan. Selain dengan jalan operasi, katarak mata dapat pula dikurangi efeknya dengan cara alami. Beberapa orang menganggap katarak itu hal yang biasa, namun jangan lah untuk membiarkannya bertambah parah tanpa berbuat apa-apa. Berikut adalah cara alami agar mengobati katarak mata dengan mudah :
1. Bawang Putih
Mengonsumsi bawang putih dengan rutin akan membantu anda untuk mengobati katarak mata. Memang terdengar aneh, namun jika anda rutin memakan bawang puith sebanyak 2 atau 3 siung, maka anda tentunya akan terbantu untuk mengeluarkan lendir-lendir pada mata.
2. Labu
Menggunakan labu untuk mengobati katarak mata juga sangat baik. Dengan menggunakan labu pada mata anda dengan cara dioleskan pada kelopak mata, maka pengaburan lensa mata anda juga akan berkurang.
3. Adas Manis
Dengan mencampurkan bubuk adas manis dan bubuk ketumbar (dengan takaran yang sama) dengan satu sendok teh gula merah, maka hal tersebut dapat membantu anda mengurangi pengaburan mata. Konsumsilah dengan dosis campuran gram di pagi dan malam hari untuk mengobati katarak mata.
4. Madu
Pengobatan mesir percaya bahwa madu asli tentunya akan sangat berguna untuk penderita minus. Dengam meneteskan madu pada mata yang sakit maka mata anda akan kembali dengan efektif. Penggunaan madu murni merupakan salah satu cara yang dinyatakan efektif mengatasi serta mengobati katarak mata.
5. Wortel
Dari dulu hingga sekarang wortel memang sangatlah ampuh dalam mengobati mata seseorang. Wortel yang dianjurkan merupakan wotel mentah ataupun jika tidak anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk jus. Anda dianjurkan untuk minum jus wortel sebanyak 2 gelas perhari.
6. Almond
Haluskanlah 7 biji almond dan campurkan dengan air. Mengonsumsi almond juga sangat dipercaya dapat membantu mata anda dari penyakit katarak.
7. Nutrisi
Katarak terbukti disebabkan oleh kurangnya asam pantotenat dan asam amino, tryptophane dan vitamin B6 yang diperlukan untuk proses asimilasi tryptophane. Oleh karena itu untuk memenuhi kandungan tadi penting bagi anda untuk memneuhi kebutuhan nutrisi anda dengan baik. Karena itu, pasien katarak sebaiknya mengonsumsi diet yang kaya vitamin B2 dan B6, serta kelompok B kompleks, asam pantotenat, vitamin C, D, E dan nutrisi-nutrisi lainnya.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati katarak mata. Sekian artikel mengenai mengobati katarak mata. Semoga artikel mengenai mengobati katarak mata ini dapat bermanfaat untuk anda.

Mengobati Katarak Mata

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*