Menyembuhkan Katarak, Bagaimana ?

Menyembuhkan Katarak, Bagaimana ?

 

 

Menyembuhkan Katarak – Katarak merupakan gangguan penglihatan karena lensa mata keruh sehingga cahaya yang masuk ke mata tidak bisa diterima oleh retina dengan sempurna. Katarak menyebabkan penglihatan seseorang menjadi buram atau bahkan kebutaan. Sebagian besar kebutaan akibat katarak masih bisa ditanggulangi jika mendapatkan perawatan yang tepat. Katarak terjadi secara perlahan-perlahan sehingga penglihatan penderita terganggu secara berangsur. Oleh karena itu, pasien katarak biasanya baru menyadari penyakitnya setelah penyakitnya cukup parah.

Indonesia memiliki angka penderita katarak tertinggi di Asia Tenggara. Dari sekitar 234 juta penduduk Indonesia, 1,5 persen atau lebih dari tiga juta orang menderita katarak. Sebagian besar penderita belum mampu melakukan operasi yang membutuhkan biaya sekitar Rp 5-10 juta.

JENIS KATARAK

Setidaknya ada lima jenis katarak yang dibedakan berdasarkan penyebab dan waktu terjangkitnya.

Menyembuhkan Katarak, Bagaimana ?

Menyembuhkan Katarak, Bagaimana ?

  1. Katarak Kongenital, yaitu katarak yang timbul sejak dalam kandungan atau timbul setelah dilahirkan, umumnya disebabkan karena adanya infeksi, dan kelainan metabolisme pada saat pembentukan janin. Katarak Kongenital bisa timbul karena infeksi saat ibu mengandung, terutama pada kehamilan 3 bulan pertama. Jenis katarak ini sangat jarang terjadi.
  2. Katarak Traumatik, yaitu katarak yang terjadi karena kecelakaan pada mata misalnya karena mata tertusuk sampai menembus lensa atau mata terbentur sesuatu hingga robek.
  3. Katarak Sekunder, yaitu katarak yang disebabkan oleh konsumsi obat seperti prednisone dan kortikosteroid, serta penderita diabetes. Katarak diderita 10 kali lebih umum oleh penderita diabetes daripada oleh populasi secara umum.
  4. Katarak Seilis atau Katarak Ketuaan, yaitu katarak yang timbul setelah umur 40 tahun karena kesehatan menurun. Katarak yang berkaitan dengan usia, merupakan jenis katarak yang sering terjadi.
  5. Katarak Komplikasi, yaitu katarak yang disebabkan oleh infeksi mata atau sebagai akibat penyakit mata lainnya.

MENYEMBUHKAN KATARAK

Ada beberapa cara untuk menyembuhkan katarak. Cara yang banyak digunakan untuk menyembuhkan katarak adalah dengan operasi. Operasi katarak dilakukan dengan mengeluarkan lensa mata yang keruh, kemudian menggantinya dengan lensa buatan.

Menyembuhkan katarak tidak selalu dapat diselesaikan dengan operasi. Kadang, operasi juga gagal menyembuhkan katarak pada mata pasien. Setidaknya 1 dari 9 hasil operasi katarak tidak sesuai dengan harapan. Namun bukan berarti Anda harus takut menyembuhkan katarak. Periksakan mata Anda ke dokter mata yang Anda percaya dan bertanyalah dengan detail berapa tingkat keberhasilan menyembuhkan katarak dengan operasi dan apa efek sampingnya.

Menyembuhkan Katarak, Bagaimana ?

Menyembuhkan Katarak, Bagaimana ?

Jika anda inigin menyembuhkan katarak anda dengan cara lain, maka Anda bisa mempertimbangkan menyembuhkan katarak dengan obat-obatan herbal. Menyembuhkan katarak dengan obat tradisional bisa anda coba dengan mudah saat ini karena seperti kita ketahui bersama bahwa pengobatan tradisional merupakan salah satu cara pengobatan paling banyak dipilih oleh orang karena tidak adanya dampak buruk dalam waktu yang panjang. Kemudahan menyembuhkan katarak dengan herbal ini juga yang membuat orang merasa bahwa pengobatan tradisional ini sangat penting.

Berikut ini adalah berberapa obat herbal untuk menyembuhkan katarak :

  1. Daun Poncosudo 25 gram, daun trawas 7 gram, adas 5 gram, daun jinten 10 gram, daun sendok 8 gram, pulasari 7 gram dan air 2 gelas. Semua bahan di rebus hingga mendidih, api matikan dan biarkan tertutup, setelah hangat saring dan minum 2x sehari 1 gelas.
  2. Herba meniran 25 gram, daun kembang sepatu 15 gram, herba sambiloto 30 gram, direbus dengan 2 gelas, proses selanjutnya sama dengan diatas
  3. Daun sambiloto satu genggam dan daun iler 5 lembar direbus dengan 2 gelas air
  4. Wortel 2 batang dan ubi jalar diparut ditambah air dan diperas, ditambah madu diminum 2x sehari 3/4 gelas.
  5. 2 biji kemanggi yang telah kering, dan masukan ke dalam mata pada waktu tidur malam. Pada keesokan paginya akan keluar kotoran dari dalam mata dan dapat membersihkan mata katarak.

Sekian beberapa tips menyembuhkan katarak. Semoga sedikit tips untuk menyembuhkan katarak diatas dapat bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba … 🙂

Menyembuhkan Katarak, Bagaimana ?

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*