OBAT ALAMI KATARAK

OBAT ALAMI KATARAK

OBAT ALAMI KATARAK – Katarak adalah penyakit mata di mana lensa yang jelas dari mata menjadi keruh atau buram, menyebabkan penurunan penglihatan. Pada mata yang normal, cahaya melewati lensa yang jelas sebelum mencapai retina. Lensa memfokuskan cahaya pada retina,namun pada mata dengan katarak, lensa menjadi keruh. Berkabut ini terdistorsi sinar cahaya dan mencegah cahaya dari yang terfokus pada retina. Hal ini menyebabkan distorsi penglihatan pada seseorang. Lensa mata terdiri terutama dari protein. Katarak disebabkan oleh perubahan susunan kimiawi dari lensa. Dengan usia, lensa menjadi lebih tebal dan kurang jelas.

Katarak dapat terjadi hanya dalam satu mata, tetapi mereka biasanya berkembang di kedua mata Anda. Namun, katarak biasanya tidak benar-benar simetris, dan katarak pada satu mata mungkin lebih maju dari yang lain. Gejala katarak dini dapat diperbaiki dengan kacamata baru, pencahayaan yang terang, kacamata hitam anti-silau, atau lensa pembesar. Jika tindakan ini tidak membantu, operasi adalah satu-satunya pengobatan yang efektif. Bedah melibatkan menghapus lensa keruh dan menggantinya dengan lensa buatan.

OBAT ALAMI KATARAK
Berikut ini adalah daftar obat alami katarak yang dapat mencegah dan menyembuhkan katarak, antara lain :

obat alami katarak

Obat Alami Katarak

1. Wortel
Obat alami katarak dari wortel. Selain sebagai bahan sayuran dan jus, ternyata wortel juga dapat mengatasi penyakit katarak. Dengan rutin mengkonsumsi wortel setiap harinya di percaya mampu mengatasi katarak serta penyakit mata lainnya seperti mata minus.

2. Labu
Labu merupakan tanaman yang sering dijadikan sebagai sayuran, jus segar dan juga bahan utama pembuat kue. Selain itu ternyata labu dapat dijadikan sebagai obat alami katarak. Caranya kita dapat menjadikan bunga dari labu sebagai ekstrak atau membuatnya sebagai jus. Terapkan jus ini pada kelopak mata, sebanyak dua kali sehari selama 15 menit.

3. Madu murni
Madu murni sering dijadikan sebagai obat alami katarak untuk mengatasi masalah katarak pada mata. Dengan menggunakan beberapa tetes madu ke mata, akan bertindak positif dalam menyembuhkan katarak.

4. Almond dan merica
Sebuah obat rumah yang dapat dijadikan sebagai obat alami katarak adalah almond dan merica. Dengan menghaluskan almond dan merica sebanyak 7 buah kemudian merica 1/2 gram lalu dilarutkan dalam air biasa dipercaya mampu mengatasi katarak mata.

5. Kapulaga
Amomum compactum atau yang sering kita sebut dengan kapulaga merupakan obat alami katarak yang selanjutnya. Dengan cara menghaluskan 2 buah kapulaga lalu menuangkannya dalam segelas susu, kemudian rebuas campuran tersebut hingga mendidih. Jika sudah mendidih biarkan hingga ramuan tersebut menjadi panas suam-suam kuku. Dengan rutin meminum ramuan tersebut setiap malam, dipercaya akan memberi manfaat untuk mengilangkan katarak pada mata.

6. Kitolod
Obat alami katarak lainnya adalah kitolod. Tanaman ini memiliki nama ilmiah Isotoma Longiflora atau Laurentia Longiflora yang memiliki kandungan senyawa alkaloid yaitu lobelin, lobelamin serta isotomin. Daunnya memiliki kandungan alkaloid, saponin, flavonoid, serta polifenol. Getah tanaman memiliki kandungan racun, namun sisi tanaman lain mempunyai dampak antiradang ( antiflamasi ), antikanker ( antineoplasmik ), menyingkirkan nyeri serta menghentikan pendarahan. Cara membuat ramuan obat katarak dari tanaman ki tolod sebenarnya cukup mudah dan anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Cukup ambil bunga ki tolod yang masih segar, kemudian masukkan kedalam segelas air putih, gelas ditutup serta didiamkan selama 5 menit lantas dipakai untuk merambang atau merendam mata. Lakukanlah secara rutin, setiap hari hingga keadaan dan kondisi penyakit katarak yang diderita membaik. Tak hanya bunganya, di sebagian tempat juga dipakai sebagian daun kitolod yang sudah dipotong pucuknya, kemudian di celupkan didalam segelas air bersih serta dipakai untuk menetesi mata. Mata dapat merasa amat pedih, tetesi terus hingga rasa pedihnya menyusut serta hilang.

Perlu diingat, tanaman ki tolod yang akan digunakan untuk menyembuhkan penyakit katarak harus benar-benar dicuci bersih, jangan sampai ada tanah atau kotoran yang masih tersisa, karena ini langsung diaplikasikan untuk pengobatan mata. Jika tidak dibersilhkan lebih dulu, maka mata akan terkena kotoran dan makin terinfeksi. Dianjurkan untuk menggunakan daun atau bunga kitolod yang dibudidayakan, atau tidak mengunakan tanaman ki tolod yang datang dari area yang kotor yang selanjutnya justru dapat memperparah penyakit katarak mata kita.

Itulah beberapa informasi mengenai obat alami katarak. Sekian artikel mengenai obat alami katarak. Semoga artikel mengenai obat alami katarak diatas dapat bermanfaat untuk anda.

OBAT ALAMI KATARAK

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*