Operasi Katarak – Info Seputar Operasi Katarak

Operasi Katarak – Info Seputar Operasi Katarak

 

 

Operasi Katarak – Katarak merupakan penyakit mata dimana terdapat selaput putih pada lensa mata normal. Ia terjadi karena faktor usia, makanan yang tidak sehat, mata kurang perlindungan dari sinar matahari, dan terlambat diobati.

Operasi Katarak – Info Seputar Operasi Katarak

Operasi Katarak – Info Seputar Operasi Katarak

Katarak bukan penyakit menular, tetapi tetap harus diantisipasi agar tidak fatal alias memicu kebutaan. Untuk mencegah kebutaan akibat katarak tentu saja harus dilakukan operasi katarak. Operasi katarak adalah pengangkatan lensa mata yang telah mengembangkan kekeruhan, yang disebut sebagai katarak. Perubahan metabolik pada serat lensa dari waktu ke waktu menyebabkan pengurangan transparansi lensa. Berikut adalah info mengenai operasi katarak :

Persiapan

Dalam waktu satu minggu atau sebelum Anda menjalankan operasi katarak, dokter akan melakukn tes untuk mengukur bentuk mata. Hal ini akan membantu menentukan penanaman lensa yang tepat. Dokter akan menyarankan untuk menghentikan sementara penggunaan obat yang dapat meningkatkan resiko pendarahan selama operasi katarak berlangsung. Penggunaan antibiotik berupa obat tetes mata biasanya diberikan selama satu atau dua hari sebelum operasi katarak.

Pasca Operasi

Setelah operasi katarak selesai, biasanya Anda akan merasa tidak nyaman karena sedikit terasa gatal, namun hal ini masih terbilang normal. Beberapa hal yang wajib dilakukan paska operasi katarak antara lain:

  • Jangan membasuh wajah selama 24 jam pertama paska operasi
  • Hindari menggosok atau menekan bola mata
  • Hindari menggunakan make-up
  • Tidak boleh berenang
  • Gunakan kacamata pelindung matahari (sunglasses) saat bepergian
  • Pada umumnya mata yang telah dioperasi tidak perlu dibalut, namun pada waktu tidur dapat memakai pelindung mata (DOP) yang telah diberikan
  • Bersihkan kelopak mata dengan kapas steril
  • Kalau mata terasa sakit, boleh memakai obat penghilang rasa sakit sesuai petunjuk dokter

Semua ketidaknyamanan tersebut akan hilang dalam beberapa hari dan total penyembuhan akan terjadi setelah delapan minggu.

Hasil

Operasi katarak dilakukan sebagai penanganan dimana fungsinya untuk menggantikan lensa mata dengan lensa mata buatan. 90 persen pasien yang telah menjalani operasi katarak dapat menikmati penglihatan dan sembuh setelah menjalani prosedur yang tepat.

Resiko

Komplikasi setelah operasi katarak biasanya jarang terjadi. Namun jika ada, dapat diobati melalui prosedur operasi lebih lanjut. Apabila Anda memilih untuk tidak melakukan operasi katarak, maka katarak tersebut akan perlahan menganggu kemampuan penglihatan yang lebih hebat lagi.

 

Cara Mengobati Katarak Tanpa Operasi Katarak

S Lutena Naturally Plus adalah suplemen yang memiliki efek terapi tinggi untuk penyakit mata dan berbagai penyakit berat lainnya. Dengan kandungan buah dan sayur + DHA yang 100% alami, produk ini telah membantu banyak orang terbebas dari penderitaan panjang berbagai penyakit mata maupun penyakit lainnya. Obat Katarak Mata S LutenaProduk ini juga sangat terkenal dan banyak di gunakan di hampir seluruh negara di duni. Di Jepang sendiri, S Lutena telah menjadi No.1 produk terlaris 4 tahun berturut-turut, yaitu: 2008, 2009, 2010, dan 2011. Khusus di Malaysia dan Hongkong produk ini masuk kategori obat. S Lutena (SUPERLUTEIN) adalah suplemen gizi yang kaya akan karotenoid (β-karotin) dengan manfaat yang sebanding dengan mengkonsumsi sayuran berwarna merah, kuning, oranye, serta sayuran berwarna hijau. Produk ini menyediakan suplemen yang tepat untuk mereka yang tidak dapat mengkonsumsi jumlah nutrisi yang dibutuhkan sehari-hari karena berbagai alasan. Nilai gizi dari produk ini diakui selama jumlah spesifik nilai gizi memenuhi standar yang ditetapkan oleh BPOM.

 

S Lutena (SUPERLUTEIN) merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, S Lutena (SUPERLUTEIN) juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Superrlutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

Superlutein Efeknya Dapat Dirasakan Dalam Hitungan Menit.

  • 20 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh sistem pencernaan.
  • 40 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh mata.

 

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dll.

 

Operasi Katarak – Info Seputar Operasi Katarak

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*