Operasi Katarak Mata, Yang Harus Diketahui?

Operasi Katarak Mata, Yang Harus Diketahui?

 

Operasi Katarak MataOperasi katarak mata merupakan sebuah solusi bagi pengobatan katarak mata. Katarak memang merupakan penyakit yang bisa disembuhkan dengan cepat dan total melalui operasi. Namun, seperti kebanyakan operasi lainnya, operasi katarak mata juga memungkinkan anda untuk mendapatkan risiko besar. Operasi katarak mata bisa menimbulkan risiko pendarahan dan infeksi. Kami memberikan daftar mengenai hal apa saja yang harus anda ketahui mengenai katarak termasuk risiko operasi katarak mata itu sendiri.

Operasi Katarak Mata, Apa Yang Harus Diketahui?

Operasi Katarak Mata, Apa Yang Harus Diketahui?

Apakah operasi katarak mata efektif diterapkan?

Dalam konteks ini, telah ada sebuah pembuktian meyakinkan mengenai keberhasilan operasi katarak mata. Di Amerika Serikat, penghapusan katarak yang paling umum dilakukan adalah melalui operasi. Operasi katarak mata dianggap sebagai hal yang snagat efektif dalam menyembuhkan katarak. Ini terbukti karena ada 90 persen kasus katarak yang berhasil disembuhkan melalui operasi katarak mata.

Apakah yang dokter lakukan sebelum operasi katarak mata?

Satu atau dua minggu sebelum operasi, dokter akan melakukan beberapa tes. Tes-tes ini mungkin termasuk mengukur kurva kornea dan ukuran dan bentuk mata Anda. tes tersebut juga dilakukan untuk mengetahui seberapa besar keberhasilan operasi katarak mata yang akan dilakukan. Anda juga diharuskan untuk merawat mata dengan sebaik-baiknya.

Apa yang terjadi selama operasi katarak mata?

Di rumah sakit atau klinik mata, tetes akan dimasukkan ke dalam mata Anda untuk melebarkan pupil. Daerah sekitar mata Anda akan dicuci dan dibersihkan. Operasi biasanya berlangsung kurang dari satu jam dan hampir tanpa rasa sakit. Banyak orang memilih untuk tetap terjaga selama operasi. Orang lain mungkin perlu ditidurkan untuk waktu yang singkat.

Jika Anda bangun, Anda akan memiliki anestesi untuk mematikan saraf-saraf di sekitar mata Anda. Setelah operasi, tim medis Anda akan memonitor untuk setiap masalah, seperti perdarahan. Kebanyakan orang yang memiliki operasi katarak bisa pulang hari yang sama setelah operasi tersebut berlangsung tanpa harus menginap di rumah sakit.

Apa yang terjadi setelah operasi katarak mata?

Setelah anda melakukan operasi katarak, maka terdapat rasa gatal dan ketidaknyamanan. Itu merupakan kondisi yang biasa, serta terdapat beberapa cairan yang mungkin akan keluar dari mata. Ketidaknyamanan pada mata biasanya berlangsung antara satu hingga dua hari saja. Apabila ketidaknyamanan tersebut tidak hilang pada waktu tersebut, maka anda harus menghubungi dokter untuk mendapatkan keterangan yang lebih lanjut.

Ketika Anda pulang ke rumah, cobalah untuk tidak membungkuk dari pinggang untuk mengambil benda di lantai. Jangan mengangkat benda berat. Namun, Anda dapat berjalan, memanjat tangga, dan melakukan pekerjaan rumah tangga yang ringan. Dalam kebanyakan kasus, penyembuhan akan selesai dalam waktu delapan minggu. Dokter Anda akan menjadwalkan ujian untuk memeriksa kondisi setelah operasi katarak mata.

Operasi Katarak Mata, Yang Harus Diketahui?

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>