Pengobatan Mata Katarak

Pengobatan Mata Katarak

 

Pengobatan Mata Katarak, Mata katarak adalah kelainan mata yang terjadi akibat lensa mata yang tadinya jernih dan tembus cahaya menjadi keruh. Akibatnya, penderita tidak bisa lagi melihat dengan jelas. Katarak menjadi penyebab utama kebutaan di Indonesia. Paparan sinar ultraviolet, gaya hidup yang tidak sehat, menjadi beberapa dari faktor risiko terjadinya penyakit katarak.

Pengobatan Mata Katarak

Pengobatan Mata Katarak

Penyakit katarak terjadi secara perlahan-perlahan sehingga penglihatan penderita terganggu secara berangsur. Oleh karena itu, pasien katarak biasanya baru menyadari penyakitnya setelah penyakitnya cukup parah.

Penyakit katarak berkembang karena berbagai sebab, seperti kontak dalam waktu lama dengan cahaya ultra violet, radiasi, efek sekunder dari penyakit seperti diabetes dan hipertensi, usia lanjut, atau trauma (dapat terjadi lebih awal) dan biasanya akibat denaturasi dari lensa protein. Faktor-faktor genetik sering menjadi penyebab penyakit katarak mata kongenital dan sejarah keluarga yang positif juga mungkin berperan dalam predisposisi seseorang untuk katarak pada usia lebih dini, fenomena “antisipasi” dalam katarak pra-senilis.

Penyakit katarak juga dapat diakibatkan oleh cedera pada mata atau trauma fisik. Sebuah studi menunjukan katarak berkembang di antara pilot-pilot pesawat komersial tiga kali lebih besar dari pada orang-orang dengan pekerjaan selain pilot. Hal ini diduga disebabkan oleh radiasi berlebihan yang berasal dari luar angkasa. Katarak mata juga biasanya sering terjadi pada orang yang terkena radiasi inframerah, seperti para tukang (meniup)kaca yang menderita “sindrom Pengelupasan”. Eksposur terhadap radiasi gelombang mikro juga dapat menyebabkan Penyakit katarak. Kondisi atopik atau alergi yang juga dikenal untuk mempercepat perkembangan penyakit katarak mata, terutama pada anak-anak.

Pengobatan Mata Katarak

Cara yang biasa ditempuh dalam pengobatan mata katarak medis ini adalah dengan melakukan operasi pengangkatan lensa mata yang keruh dan diganti dengan lensa mata buatan. Cara terbaru yang ditemukan untuk pengobatan mata katarak  adalah dengan menggunakan sinar laser. Namun, tentu kedua cara pengobatan mata katarak tersebut membutuhkan biaya yang mahal, sebanding dengan waktunya yang cepat. Tapi tenang untuk anda yang mengalami kendala dalam biaya, anda bisa mencoba alternatif pengobatan mata katarak dengan menggunakan bahan alami yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit katarak.

  1. Teh Hijau

Pengobatan mata katarak dengan menggunakan teh hijau. Anda disarankan untuk mengkonsumsi satu cangkir teh hijau setiap pagi. Dengan manfaat kesehatan yang terkandung di dalam teh hijau, tentu saja anda akan tercegah dari beragam radikal bebas. Teh hijau merupakan makanan dengan antioksidan yang sangat tinggi dan diyakini mampu meremajakan sel serta membantu penglihatan yang sangat kuat.

  1. Ekstrak Bilberry

Pengobatan mata katarak dengan menggunakan ekstrak bilberry. Ini adalah sebuah ramuan kuat yang tinggi akan flavonoid, tanin, dan anthocyanidins yang bekerja sama melawan infeksi, memeperkuat darah serta otot. Kemudian membantu lensa mata anda agar mampu beradaptasi dengan perubahan cahaya.

  1. Jus Wortel

Pengobatan mata katarak dengan menggunakan wortel. Minumlah jus wortel setiap anda selesai makan siang. Juas wortel sangat berguna dalam rangka meningkatkan kadar beta karoten serta membantu tubuh untuk memproduksi vitamin A yang penting dalam menjaga fungsi mata agar tetap kuat. Bayam juga menjadi andalan selain wortel, karena dipercaya mampu mempromosikan otot mata yang sehat dan mungkin saja melemah akibat katarak.

  1. Rumput Laut

Pengobatan mata katarak dengan menggunakan rumput laut. Makanlah rumput laut secara teratur karena beragam vitamin serta mineralnya telah dikaitkan dengan kekuatan otot mata serta kesehatan mata itu sendiri. Rumput laut saat ini telah dapat dibeli dengan mudah di banyak supermarket serta toko-toko di tempat tinggal anda.

  1. Labu

Pengobatan mata katarak dengan menggunakan labu. Dengan menggunakan labu pada mata anda dengan cara dioleskan pada kelopak mata, maka pengaburan lensa mata anda juga akan berkurang.

  1. Madu

Pengobatan Mesir percaya bahwa madu asli tentunya akan sangat berguna untuk penderita penyakit mata. Dengam meneteskan madu pada mata yang sakit maka mata anda akan kembali dengan efektif. Penggunaan madu murni merupakan salah satu cara yang dinyatakan efektif mengatasi serta sebagai cara pengobatan mata katarak.

Untuk pengobatan mata katarak, Anda dapat mengkonsumsi suplemen yang baik untuk mata. Ada banyak suplemen mata yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen mata S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah berbagai macam penyakit mata dan penyakit kronis lainnya. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

S-Lutena Naturally Plus adalah suplemen yang memiliki efek terapi tinggi untuk penyakit mata dan berbagai penyakit berat lainnya. Dengan kandungan buah dan sayur + DHA yang 100% alami, produk ini telah membantu banyak orang terbebas dari penderitaan panjang berbagai penyakit mata maupun penyakit lainnya.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dll.

Pengobatan Mata Katarak

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*