Penyakit Katarak Mata – Cara Merawat Mata

Penyakit Katarak Mata – Cara Merawat Mata

 

 

Penyakit Katarak MataPenyakit katarak mata merupakan sebuah penyakit yang begitu banyak terjadi di daerah tropis. Dengan adanya penyakit katarak mata, maka seseorang akan sulit untuk melihat karena adanya warna seperti susu pada lensa mata. Warna yang seperti susu tersebut menghalangi pandangan sehingga penderita akan merasakan pandangan yang buram.

Ada beberapa gejala penyakit katarak mata yang perlu anda ketahui. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pandangan yang kabur dan berawan.
  • Warna pandangan yang tampak memudar dan blur.
  • Sensitif terhadap cahaya, seperti cahaya matahari atau cahaya lampu yang terlalu terang.
  • Sulit untuk melakukan penglihatan malam.
  • Pandangan yang berubah menjadi dua objek pada beberapa waktu.

Jika anda mempunyai banyak gejala di atas, maka sangat mungkin anda terkena penyakit katarak mata dan mengharuskan adanya operasi. Namun, ada kalanya orang menunda operasi karena beragam alas an tertentu. Sebagai contoh, banyak orang yang enggan melakukan operasi karena biaya operasi katarak yang terlalu mahal. Memang, operasi penyakit katarak mata membutuhkan biaya yang sangat besar dan kebanyakan orang belum mampu untuk membayarnya.

Penyakit Katarak Mata - Cara Merawat Mata

Penyakit Katarak Mata – Cara Merawat Mata

Jika anda mengalami kendala tersebut, maka cara yang paling baik adalah merawat mata anda untuk menghambat penyakit katarak mata. Setidaknya, penglihatan anda akan baik dan menjadi tidak terlalu parah. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam rangka penghambatan penyakit katarak. Beberapa diantaranya adalaha sebagai berikut.

Mengkonsumsi makanan bergizi

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, vitamin E, dan beta karoten tentu saja mata anda akan tampil baik. Vitamin C dan E mengandung antiokasidan yang mampu membuat mata anda tetap sehat dan tercegah dari radikal bebas.

Melindungi mata dengan kacamata hitam

Ketika anda akan berada di bawah paparan sinar matahari, akan sangat penting untuk membawa kacamata hitam atau setidaknya memiliki topi yang cukup lebar. Dengan kedua jenis pelindung tersebut, maka mata anda akan mendapatkan sebuah perlindungan dari sinar matahari yang notabene merupakan penyabab katarak.

Itulah beberapa perawatan mata setelah anda divonis mengalami penyakit katarak mata. Semoga dapat membantu anda.

Penyakit Katarak Mata – Cara Merawat Mata

This entry was posted in Pengobatan Katarak and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*